Sunday, September 23, 2007

Ceramah Terawih 20 Sept 2007


Ceramah terawih hari Kamis 20 Sept 2007. Disampaikan oleh Ust Sutrisno Hadi. Dengan judul : Makanan Yang Halal Bagi Ummat Islam .
Ringkasan dari ceramah tersebut :

- Halalan Thoyiban artinya : makanan yang halal dari zatnya dan dari cara mencarinya.

-Allah SWT berfirman : Makanlah makanan yang halal, dan janganlah mengikuti kelakuan syaitan, sesungguhnya syaitan adalah musuh beratmu.

-Makanan yang kita makan tidak boleh terkontiminasi zat haram yang dilarang oleh Allah seperti : daging babi, minuman arak dan yang lain sejenis itu.
- Dan cara mencarinya juga tidak boleh dengan jalan yang haram seperti : Mencuri, koropsi dll.

- Kalau ada orang tua menghidupi atau memberikan makanan keluarganya dengan cara mencari rezki dengan jalan haram, maka anaknya akan sulit menjadi anak yang sholeh.

-Jika ada seseorang makan makanan yang haram, maka dosanya tidak akan diampuni selama 40 hari, Nauzu billah.

-Oleh karena itu pada saat kita ingin memakan makanan, kita harus memperhatikan apakah ada bahaya di balik makanan tersebut.

Ceramah dilanjutkan oleh;
Penceramah ke II: Ust Sukamto tamu dari Indonesia.

- Islam menganjurkan ummatnya supaya membaca sesuai dal;am Al-Qur'an yang berbunyi "Iqro'

-Tetapi kena apa di Indonesia yang mayoritas ummat islam, justu banyak yang kurang membaca sehingga ilmu yang dimilikinya kurang, maka orang Indonesia terdapat banyak kesalahan-kesalahan dalam melakukan sesuatu.

-Didalam Berpuasa bulan ramadhon ini kita mendapat solidaritas yang baik. Yaitu berpuasa/menahan lapar bersama, berbuka puasa bersama, terawih bersama, dan solidaritas yang baik lainnya.

0 comments: