Thursday, September 27, 2007

Ceramah Terawih 26 Sept 2007


Ceramah Terawih hari Rabu 26 Sept 2007. Disampaikan oleh Ust Habibie sebagai pengganti penceramah yang berhalangan,Dengan judul : Shalat dengan khusyuk.

- Khusyuk ialah taskin ( ketenangan ) yaitu berkonsentrasi pada saat sholat.
-Seprti firman Allah SWT bahwa sholat akan mencegah kemungkaran dan kekejihan.
-Kita semua mempunyai akal sehat dan nurani yang sehat. Kalau begitu kita harus bisa sholat lebih khusyuk dan kita harus mengetahui kapan waktu dan tempat yang benar untuk sholat.
- Sholat khusyuk akan menimbulkan perasaan tenang dan prilaku baik akan datang dengan sendirinya.
-Sedikit didalam hati kita tidak boleh ada rasa serakah, jika tidak ada rasa serakah maka sholat kita akan khusyuk setiap saat.
-Jika kita mau sholat dengan khusyuk dan doa kita dikabulkan serta dosa- dosa kita diampuni oleh Allah SWT, maka baju celana serta makanan yang kita peroleh itu harus halal, jika tidak semuanya perbuatan kita akan sia-sia.
-Jika kita sholat, anggaplah bahwa kita mau mati, dan yakin berjumpa pada Allh SWT Artinya kita dianjurkan harus sangat khusyuk dalam melakukan ibadah sholat, yaitu beribadah dengan ketundukan kepada Allah SWT.
-Jika iman seseorang mempunyai derajat yang tinggi kepada Allah SWT, maka apabila dia mendengar nama Allah maka dia akan gemetar.

0 comments: