Sunday, October 7, 2007

Ceramah Terawih 5 Oktober 2007


Hari Jum'at 5 Oktober Oktober 2007. Ceramah disampaikan oleh Ustazah Huryada Faizah. Dengan judul : Ibadah Di Bulan Ramadhan.



Ringkasan Ceramah tsb:
-Gerakan kita sehari-hari mengandung nilai ibadah, nilai seni, dan akhlak.
-Jadi ibadah bukan hanya sholat dan mengaji. gerakan sehari-hari kita termasuk ibadah.
-Contoh : Seorang bpk berangkat kerja diniatkan untuk ibadah karena mencari rezqi untuk menghidupi keluarganya, begitu juga seorang ibu yang mengurusi rumah tangganya diniatkan juga untuk ibadah karena untuk kebahagiaan keluarganya. Jadi semua aktifitas sehari-hari dalam kebaikan termasuk ibadah bila dibarengi dengan niat ikhlas.

-Puasa termasuk amanat, maka kita harus bisa menjaga dan melaksanakan amanat tersebut dengan baik.
-Puasa diadakan agar manusia dapat lebih dekat dengan Allah, Dan Allah menganjurkan dalam puasa bulan Romadhon yang berbarokah ini agar kita bisa menjaga mata jangan dibiasakan untuk melihat segala apa yang dilarang Allah SWT, begitu juga dengan lisan kita harus dijaga dari perkataan-perkataan kotor, berbohong, menfitnah dsb, Kuping kita juga harus dijaga tidak boleh mendengarkan segala apa yang dilarang Allah, karena apabila kita berpuasa kemudian tidak bisa menjaga dari segala kemaksiatan akan mengurangi pahala menjadikan puasa kita sia-sia.
-Prinsipnya kita harus bisa menjaga dan menjauhkan segala anggota badan kita dari perbuatan maksiat.
-Didalam kehidupan ini, kita tidak boleh bosan untuk berbuat baik, karena perbuatan baik semuanya termasuk ibadah. Apalagi di Bulan Ramadhan ini Allah SWT akan melipat gandakan pahalanya.

0 comments: