Wednesday, July 18, 2007

BERLIBUR KE TANAH AIRKU



MASJID KUBBAH MAS (DEPOK)
Pada saat liburan bulan juli yang lalu aku diajak ibuku pulang ke Indonesia untuk menemui kakakku dan berkunjung ke rumah kakek , nenek serta saudara2x ku yang berada di Indonesia. Setelah sampai di Air port aku diajak ibuku dan tante langsung menuju tempat bimble Nurul Fikri atau asrama kakakku untuk mempersiapkan ujian SPMB . TEmpat tersebut tidak jauh dengan rumah tenteku tepatnya di daerah Depok . Setelah bertemu dengan kakakku untuk melepas rasa rinduku yang berpisah selama sebulan, kemudian aku bersama ibu menuju ke rumah tante lalu aku istirahat. Setelah beberapa hari kemudian mas haikal yaitu kakakku sudah selesai melaksanakan ujian Spmb kemudian keluar dari asrama nurul fikri kembali ke rumah tante . Selama di Jakarta aku, ibuku di ajak oleh tante piknik ke masjid terbesar dan baru dibuat tempatnya di Depok jakarta yang dinamakan masjid kubbah emas. Masjid tersebut benar2x mewah dan sepertinya benar2x berkubah emas, masjid tersebut juga sangat luas dan peraturannya sangat ketat. dan di situ bukan hanya ada masjid, disekitar masjid dikelilingi oleh kebun dan ada minimarket, restaurant, ruang peristirahatan keluarga ada banyak juga villa2x, itu semua dalam satu lokasi. Setelah selesai urusan kakaku di jakarta aku, ibuku dan kakakku bersama keluarga tante pergi kekampung kakek, nenek di jawa timur dengan naik kereta api expres Bima dari Jakarta menuju mojokerto kira -kira selama 12 jam, setelah sampai di kampung nenek aku sangat sulit untuk mencari warung internet tapi disana enak udaranya bersih dan sejuk karena daerahnya dekat perkebunan dan pertanian. Kalau mencari warnet harus pergi dulu ke kotanya yaitu Mojokerto setelah sampai istirahat sehari, keesukan harinya aku dan kakakku ( mas Haikal) diajak oleh paman ke kotanya untuk mencari warnet, ketika di kota Alhamdulilah aku mendapatkan warnet aku bertambah senang dan betah di kampung nenek, setelah beberapa hari kemudian aku bersama ibu dan kakaku pergi ke kampung nenenkku yang di Kediri disana juga udaranya bersih dan sejuk, setelah bertemu kakek, nenek dan saudara -saudaraku dengan suasana liburan diisi dengan senda gurau tak terasa aku tinggal di Kediri selama seminggu . Kemudian aku kembali lagi ke Mojokerto dan di ajak jalan-jalan oleh keluarga ke Dayang sumbi tempatnya tidak jauh dengan kampung nenek yaitu tempat pengobatan dengan ramuan alami (toga=tumbuhan obat2xan) disitu sangat terkenal dengan obat dan jamunya. wilayahnya sangat besar banyak sekali tumbuh2xan obatnya. disitu juga ada tempat pengobatan masyarakat, dan sepertinya banyak sekali yang sembuh akibat pengobatan di situ seperti kangker, tumor, kencing manis dan masih banyak lagi. Sampai disini dulu ya. ntar sambung lagi.

0 comments: